BPJS Ketenagakerjaan Kacab Muara Enim Serahkan Santunan Rp42 Juta Kepada Ahli Waris Pekerja Informal

  • Whatsapp
Semarak Hari Pelanggan Nasional Tahun 2023
INFOKITO.ID, MUARA ENIM—Hari Pelanggan Nasional atau Harpelnas diperingati setiap tanggal 4 September. Peringatan ini menjadi momen yang tepat bagi setiap perusahaan untuk memberikan pelayanan istimewa kepada seluruh pelanggan.
Memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) Tahun 2023 dengan tema Kemudahan Layanan Prioritas Kami, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Muara Enim melaksanakan rangkaian kegiatan penyerahan santunan simbolis dan kunjungan ke perusahaan yang mempekerjakan disabilitas pada Senin (4/9/2023).
Santunan simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Enim, Ruszian Dedy, kepada ahli waris. Ahli waris dari peserta Sumarni, petani karet yang telah terdaftar sebagai peserta bukan penerima upah BPJS Ketenagakerjaan, menerima santunan Jaminan Kematian bagi pekerja informal (bukan penerima upah) senilai Rp 42.000.000,- dengan rincian santunan kematian Rp 20.000.000,-, santunan berkala yang dibayarkan sekaligus Rp 12.000,000,-, dan santunan pemakaman Rp 10.000.000,-.
“Kemudahan layanan menjadi prioritas kami, agar semua pekerja Indonesia bisa terus Kerja Keras Bebas Cemas. Inilah bentuk apresiasi kami terhadap peserta dan wujud nyata kami dalam memberikan pelayanan yang prima. Hari ini diserahkan simbolis santunan kepada ahli waris peserta bukan penerima upah senilai Rp 42.000.000,-. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pekerja informal untuk mendaftar menjadi peserta bukan penerima upah BPJamsostek.” demikian disampaikan Ruszian Dedy, kemarin.
Dalam rangka hari pelanggan ini, dia menjelaskan BPJS Ketenagakerjaan Muara Enim juga menggelar  serangkaian acara bagi peserta yang datang ke kantor, terdapat mini games dan pemberian souvenir bagi peserta yang membuat akun Jamsostek Mobile (JMO), mengajukan klaim Jaminan Hari Tua melalui aplikasi JMO dan peserta yang berulang tahun.
“Pada momentum hari pelanggan diharapkan pelayanan kepada peserta kami dapat ditingkatkan semaksimal mungkin, seperti proses klaim yang mudah dan nyaman melalui JMO dan lapakasik,”ucapnya.
Rangkaian kegiatan yang dilakukan ditutup dengan melakukan kunjungan ke PT Tanjung Enim Lestari Pulp and Paper (PT TEL), perusahaan peserta BPJamsostek yang mempekerjakan pekerja disabilitas, sebagai bentuk apresiasi dalam kunjungan ini juga diserahkan souvenir dan hampers Hari Pelanggan 2023. Pada kesempatan ini  Ruszian Dedy menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada PT TEL, yang telah mempekerjakan kembali pekerja disabilitas (return to work) dan membuka lapangan pekerjaan bagi disabilitas
 “Semoga kegiatan hari ini memberi manfaat untuk para peserta, dan semakin menumbuhkan kepercayaan masyarakat atas pelayanan yang  diberikan BPJS Ketenagakerjaan secara nyata” papar Ruszian Dedy.(bar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *