Rumah BUMN Bukit Asam Gelar Pelatihan untuk 25 UMKM

  • Whatsapp
UMKM Harus Masuk Pasar Digital
INFOKITO.ID, TANJUNG ENIM- Rumah BUMN PT Bukit Asam  menggelar pelatihan usaha “Digital Marketing- Copywriting” kepada para pelaku usaha UMKM yang berada dalam naungan Rumah BUMN di sekitar Muara Enim dan Tanjung Enim, (25/11/2021).
Pelatihan tersebut diikuti oleh 25 para UMK Binaan Bukit Asam, dengan melaksanakan Protokol Kesehatan yang Ketat (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan menjaga Jarak).
Erizaldi Ahmad Saputra SE selaku Koordinator Rumah BUMN Bukit Asam,  menjelaskan  pelatihan ini  untuk memotivasi para UMK Binaan yang macet atau kurang lancar dalam mengangsur pinjaman modal usaha.”Dapat menjalankan kembali produktivitas  usahanya dengan melihat ceruk pasar  digital. sehingga secara keuangan usahanya kembali  sehat,” urai Erizaldi.
“Bapak ibu biar tidak terasa berat dalam mengangsur. Kita hapuskan hutang bapak ibu semua, sekarang kami ganti kata itu sebagai amanah. Agar bapak ibu semangat menjaga amanah yang diberikan oleh PTBA dengan kejujuran dan sungguh-sungguh. Agar dana bergulir ini juga bisa dinikmati oleh pengusaha UMKM lainnya, ” ujar Erizaldi.
Kegiatan tersebut dihadiri Junardi SE selaku Asisten Manajer Bina Mitra, Mega Aryana STP dan Dea selaku Pengelola Rumah BUMN Bukit Asam Muara Enim. Serta Marutha Kristian SEI selaku CEO Genz Preneurs dan Adam Suchi Hafizahullah selaku narasumber.
Dalam acara itu, Asisten Manager Bina Mitra Junardi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah upaya PTBA agar UMKM harus ikut perkembangan zaman digitalisasi, karena ada perubahan perilaku konsumen. Zaman sekarang perilaku konsumennya serba minta dimudahkan, yang ditawarkan pasar digital adalah kemudahan tinggal klik, barang yang dimau bisa sampai rumah. “Pelatihan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian PTBA agar usaha binaan PTBA bisa mandiri dan maju,” ucap Junardi.
Narasumber dalam acara itu, Adam Suchi Hafizahullah yang merupakan lulusan Teknologi Informasi dari Wuxi Institute, China mempresentasikan bahwa pasar digital hari ini, telah menjelma menjadi peluang baru bagi konsumen dan penjual. Karena marketnya yang besar berdasarkan data dari Hootsuite bahwa orang-orang  menghabiskan 7-8 jam bermain gadget, media sosial dan lain-lain. Jangkauan semakin meluas untuk menyapa calon konsumen. “Disinilah dibutuhkan  kemampuan beriklan/copywriting di dunia iklan,”  terang Adam.
Salah satu peserta, Rizka yang memiliki usaha kue dan pakaian mengucapkan terima kasih atas program yang diberikan oleh PTBA ini. Karena bukan hanya memberikan mereka permodalan. Tapi juga memberikan pelatihan yang bermanfaat seperti digital marketing ini. “Terima kasih melalui pelatihan ini kami diajari cara berjualan secara offline dan juga secara online,” kata Rizka.(hbd).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *